Jenis Bunga yang Berbau Busuk

Dengar kata ‘bunga’ dari bunga papan pandeglang, tentu saja deskripsi mengenai tanaman indah berwarna-warni serta berbau yang harum terlintas dalam pemikiran. Bunga lekat dengan simbol cinta yang romantis buat pasangan kekasih.

Tetapi, rupanya tidak semua bunga mempunyai ciri yang demikian. Beberapa bunga malah mempunyai aroma yang tidak enak seperti berbau bangkai serta bentuk yang tidak indah.

Sebetulnya, bunga ialah alat reproduksi dari tanaman yang terbagi dalam kelopak, benang sari, serta putik. Beberapa bagian itu mempunyai peranan yang perlu dalam perkembangbiakan tanaman itu.

Untuk negara yang mempunyai iklim tropis, membuat Indonesia mempunyai keanekaragaman flora. Salah satunya salah satunya yaitu bunga bau busuk yang sangat populer di dunia, Rafflesia Arnoldi.

Kecuali Rafflesia Arnoldi, masih ada banyak bunga yang diketahui berbau yang busuk.

7 Tipe Bunga yang Bau Busuk

1. Anggrek Dasi

Umumnya spesies bunga anggrek diketahui untuk tanaman yang mempunyai aroma yang harum serta kelopak yang cantik. Tetapi, tidak sama perihal dengan Bulbophyllum Phalaenopsis atau diketahui untuk anggrek dasi. Bunga ini bisa diketemukan di beberapa wilayah dengan iklim tropis termasuk juga Indonesia.

Termasuk juga dalam spesies anggrek, bunga yang ini mempunyai bentuk yang menarik dengan warna merah yang menarik mata. Tetapi, jangan tertipu untuk merapat, baunya yang busuk benar-benar menusuk di hidung serta dapat mengundang perhatian lalat.

2. Western Skunk Cabbage

Bunga satu ini biasa diketemukan di wilayah rawa serta rimba basah benua Amerika serta beberapa di daerah benua Eropa. Mempunyai aroma yang tidak enak, lalu bunga ini juga dipanggil untuk skunk atau Sigung.

Lysichiton Americanus akan keluarkan baunya saat mekar. Bunga ini cuma mekar di saat akhir musim dingin serta awal musim semi untuk mengundang perhatian lalat serta beberapa macam serangga yang lain untuk perangkap.

3. Rafflesia Arnoldi

Siapa yang tidak mengenal dengan Rafflesia Arnoldii? Banyak info berkaitan bunga ini yang diberikan untuk pengetahuan di sekolah fundamen. Rafflesia Arnoldi adalah bunga yang langka serta epidemik di Pulau Sumatera.

Rafflesia Arnoldi sudah dikukuhkan untuk salah satunya bunga yang mempunyai ukuran paling besar di dunia. Bunga ini bisa tumbuh besar capai ukuran diameter 1 mtr. sampai 1,05 mtr., yang sempat diketemukan di wilayah Bukittinggi, Sumatra Barat.

4. Bunga Lily Vodoo

Mempunyai nama yang nyleneh, Dracunculus vulga­ris berbau menusuk bak daging busuk. Bunga yang datang dari negeri Yunani ini bisa diketemukan di teritori rimba dalam yang terkena cuma sedikit cahaya matahari.

Dracunculus vulga­ris yang disebut keluarga Araceae ini juga diper­ke­nalkan ke sejumlah ne­gara di anta­ra­nya,Amerika Seri­kat (AS), Ka­na­da, serta beberapa negara eropa utara yang lain.

5. Helicodiceros Muscivorus

Seperti bunga bau busuk yang lain, Helicodiceros Muscivorus menarik lalat pelacak bangkai yang dapat bermanfaat untuk penyerbuk. Bunga ini adalah tanaman hias yang datang dari wilayah Corsica, Sar­dinia serta Kepulauan Balearic.

Bunga ini dikukuhkan untuk salah satunya bunga terlangka di dunia serta cuma dapat diketemukan dalam tempat yang beriklim dingin.

6. Stapelia Gigantea

Bunga Stepelia adalah bunga yang berupa bintang dengan struktur serabut-serabut halus di kelopaknya. Sama dengan bunga bau busuk lainnya, Stepelia memercayakan pertolongan lalat untuk penyerbuk.

Bunga ini mekar di waktu udara dingin pada musim luruh serta dapat diketemukan di Afrika Selatan dengan beberapa spesies yang lain seperti dari Ame­rika, Asia serta Amerika Latin.

Termasuk juga salah satunya bunga yang besar, kelopak bunga Stepelia dapat tumbuh sampai diameter 25 cm. Sedang tingginya dapat capai 41 cm.

7. Titan Arum

Kecuali Rafflesia Arnoldi, Titan Arum dikenal Toko Bunga pandeglang 24 jam juga untuk bunga bangkai raksasa. Bunga ini masih dihubungkan ke keluarga Raflesia sebab tumbuh di Rimba Hujan Sumatera. Bunga ini bisa diketemukan pada ketinggian 28 hinga 720 mdpl.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *