Manfaat Teh Bunga Sepatu dari Serang

Bunga sepatu diketahui untuk tanaman hias yang banyak didapati di pekarangan. Bunga ini benar-benar akrab serta datang dari Afrika Utara serta Asia Tenggara. Tidak hanya indah, bunga sepatu digunakan untuk bahan herbal.

Teh bunga sepatu adalah satu bentuk olahan yang terkenal. Teh bunga sepatu dibikin dari kelopak kering bunga sepatu, berwarna merah tua. Teh ini memikiki rasa manis serta asam serta bisa dikonsumsi dingin atau panas.

Bunga sepatu yang di jual di Toko Bunga Serang sudah dipakai untuk tanaman herbal semenjak beberapa ratus tahun kemarin. Di negara seperti Afrika, ramuan bunga ini dipakai untuk turunkan temperatur badan, menyembuhkan penyakit jantung, serta menurunkan sakit tenggorokan.

Riset sudah mendapatkan beberapa faedah kesehatan yang berkaitan teh bunga sepatu. Berikut 10 faedah mengonsumsi teh bunga sepatu

Kaya anti-oksidan

Teh bunga sepatu kaya anti-oksidan kuat yang dapat menahan kerusakan karena radikal bebas. Pada sebuah riset pada tikus, ekstrak bunga sepatu tingkatkan jumlah enzim anti-oksidan serta kurangi dampak beresiko dari radikal bebas sampai 92%.

Studi sama mendapatkan bagwa sisi lain seperti daunm mempunyai muatan anti-oksidan kuat. Tetapi, riset masih dibutuhkan, khususnya dampaknya pada manusia.

Turunkan tekanan darah

Teh bunga sepatu terkenal manfaatnya untuk turunkan tekanan darah. Beberapa riset sudah mendapatkan jika teh bunga sepatu bisa turunkan tekanan darah sistolik serta diastolik. Penjelasan lima studi tahun 2015 mendapatkan jika teh bunga sepatu turunkan tekanan darah sistolik serta diastolik semasing rerata 7,58 mmHg serta 3,53 mmHg

Dikutip dari Livestrong, Satu studi yang diedarkan dalam edisi Juli 2004 “Phytomedicine” mendapatkan jika subyek yang konsumsi air dari 10 gr kelopak kering dari Hibiscus sabdariffa semasa empat minggu alami pengurangan tekanan darah.

Turunkan cholesterol

Riset yang diedarkan pada 2011 memperlihatkan 90 orang dengan tekanan darah tinggi konsumsi teh bunga sepatu 2x satu hari, semasa 30 hari mereka mempunyai pengurangan relevan cholesterol jahat. Pantauan 2014 dari beberapa uji medis, memperlihatkan jika konsumsi teh atau ekstrak bunga sepatu tingkatkan cholesterol baik serta turunkan kandungan cholesterol jahat serta trigliserida.

Hibiscus, pada umumnya, memiliki kandungan asam polifenol, flavonoid, serta antosianin. Senyawa ini memperlihatkan kesibukan anti-oksidan yang mempunyai dampak positif pada kandungan cholesterol. Studi kualitas yang lebih bagus masih dibutuhkan untuk menyelidik efek mengonsumsi teh bunga sepatu pada kandungan cholesterol.

Sehatkan hati

Teh bunga sepatu sudah ditelaah bisa tingkatkan kesehatan hati serta menolong membuat kerja dengan cara efektif. Satu studi pada 19 orang yang berat badan yang berlebih mendapatkan jika konsumsi ekstrak bunga sepatu semasa 12 minggu kurangi steatosis hati. Riset selanjutnya dibutuhkan untuk tahu bagaimana teh bunga sepatu memengaruhi kesehatan hati pada manusia.

Membantu pengurangan berat tubuh

Teh bunga sepatu dapat juga dibuat alternatif minuman manis memiliki kalori tinggi seperti soda serta juice. Satu studi pada 36 peserta berat badan yang berlebih yang konsumsi teh bunga sepatu semasa 12 minggu memperlihatkan ekstrak bunga sepatu kurangi berat tubuh, lemak badan, indeks massa badan serta rasio pinggul-ke-pinggang.

Hindari kanker

Karakter anti-oksidan yang kuat membuat bunga sepatu bisa menahan perkembangan kanker. Hibiscus kaya polifenol, yang disebut senyawa yang sudah dapat dibuktikan mempunyai karakter anti kanker yang kuat. Pada sebuah riset tabung reaksi, ekstrak bunga sepatu mengganggu perkembangan sel serta kurangi invasi kanker mulut serta sel plasma.

Anti-bakteri

Kecuali kaya anti-oksidan serta menahan kanker, bunga sepatu dipakai untuk anti-bakteri. Bakteri ialah mikroorganisme sel tunggal yang bisa mengakibatkan beberapa infeksi, dari mulai bronkitis sampai pneumonia sampai infeksi aliran kemih.

Satu studi tabung mendapatkan jika ekstrak bunga sepatu menghalangi kesibukan E. coli, semacam bakteri yang bisa mengakibatkan tanda-tanda seperti kram, gas, serta diare.

Sehatkan pencernaan

Teh bunga sepatu menolong menghidrasi badan. Teh ini berperan untuk diuretik alami, menolong hilangkan air serta natrium dari badan dan memperlancar buang air kecil serta gerakan usus.

Kuatkan imun

Teh bunga sepatu kaya vitamin C yang menolong memberikan dukungan skema kebal badan. Bunga sepatu sarat dengan phytochemical seperti polifenol serta antosianin yang bisa menegah infeksi. Karakter antibakteri serta antivirusnya menolong menahan infeksi yang mengakibatkan penyakit.

Kontrol diabetes

Teh bunga sepatu berguna juga buat orang dengan diabetes type 2 untuk mengatur glukosa darah. Depresi oksidatif ialah pemicu penting diabetes mellitus. Teh bunga sepatu bisa menolong kurangi depresi oksidatif serta memperlihatkan karakter anti-diabetes.

Menurut riset pada hewan yang di lakukan bersama florist serang, ekstrak bunga sepatu bisa kurangi glukosa darah. Disamping itu, teh bunga sepatu tingkatkan cholesterol baik serta turunkan cholesterol jelek pada pasien diabetes.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *