5 Cara Untuk Memulai Menjadi Content Creator di YouTube

Di era internet saat ini, menjadi seorang content creator menjadi salah satu kegiatan yang banyak dipilih oleh kebanyakan orang. Selain masuk ke dalam kegiatan positif yang produktif, menjadi content creator juga dapat menghasilkan bila dapat memanfaatkannya. Menjadi content creator juga banyak jenisnya, mulai dari menciptakan lagu, tulisan, atau seperti yang sedang populer saat ini, yaitu content creator video dengan platform situs berbagi video YouTube.

Banyak orang yang saat ini mendadak banyak ingin menjadi seorang youtubers. Tentu saja ini tidak terlepas dari banyaknya orang yang sukses meraih popularitas, serta pundi-pundi rupiah. Namun, mungkin sebagian orang berpikir untuk menjadi Youtubers sangatlah mudah. Hanya membutuhkan Video, diunggah ke YouTube, lalu langsung mendapatkan uang. Padahal tidak seperti itu. Ada beberapa hal yang sekiranya wajib dilakukan agar kamu dapat meraih kesuksesan di platform ini.

Untuk itu, kami telah merangkum beberapa tips yang perlu kamu ketahui sebelum memulai membangun channel youtube.

1. Buat Channel YouTube

Untuk menjadi seorang Youtubers, tentu saja syarat utamanya adalah kamu harus memiliki channel yang nantinya akan digunakan untuk mengupload video yang telah dibuat. Untuk membuat channel youtube sangatlah mudah dan tentunya gratis. Kamu hanya perlu bermodalkan alat email Gmail, lalu langsung mendaftar pada situs youtube.com. Untuk selengkapnya kamu dapat melihat melalui artikel yang dibagikan oleh situs Teknolagi.

2. Menyusun Konsep Video dalam Garis Besar

Saat ini sudah banyak Youtubers yang rutin melakukan upload video setiap harinya. Tentu saja jika kamu tidak memiliki konsep yang kuat, serta keunikan yang membedakan channel kamu dengan yang lainnya akan membuat kamu sulit untuk tampak beda. Oleh karena itu, kamu dapat memikirkan video seperti apa yang akan kamu rutin unggah kedepannya, lalu apa yang membedakannya dengan channel milik orang lain.

3. Pelajari Dasar Pembuatan Video

Seperti yang telah diketahui, Youtube merupakan situs untuk berbagi video. Oleh karena itu, kamu juga perlu menyiapkan kebutuhan untuk menciptakan sebuah video. Jika kamu baru saja memulai, tidak ada salahnya untuk menggunakan peralatan sederhana yang kamu miliki, seperti kamera handphone. Selain itu, kamu bisa mempercantiknya dengan memanfaatkan aplikasi edit video android yang ada di Google Play Store.

4. Bagikan ke Sosial Media

Agar orang-orang tahu bahwa ada video yang kamu unggah di channel Youtube, kamu bisa mempromosikannya melalui sosial media yang kamu miliki. Jika video yang kamu buat menarik dan menghibur, bukan tidak mungkin video kamu akan dibagikan ulang oleh teman-teman kamu. Dengan begini, channel kamu akan dapat berkembang menjadi lebih cepat.

5. Konsisten

Jika kamu sudah melakukan semua hal di atas, langkah terakhir yang perlu kamu lakukan adalah konsisten. Jangan terlalu menghiraukan jumlah angka yang ada di channel kamu saat baru memulai. Kamu hanya perlu konsisten untuk melakukan upload video. Maka dari itu, carilah tema konten yang kamu suka agar kedepannya kamu tetap senang saat membuat video yang lainnya.

Nah itu dia 5 tips untuk kamu yang akan memulai membangun channel Youtube. Selain 5 tips di atas, kamu juga dapat sering-sering melihat channel sejenis untuk mendapatkan inspirasi jika dirasa ide sedang mentok. Selamat mencoba!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *